Pengurus 10 DPW FOPKRA Dilantik


Banda Aceh – Pengurus yang berasal dari sepuluh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Perjuangan Keadilan Rakyat Aceh (FOPKRA) dilantik oleh Ketua Umum FOPKRA, Fazlun Hasan, di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Sabtu malam (17/3).

Kesepuluh DPW tersebut adalah Aceh Barat Daya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Banda Aceh, Langsa, Aceh Timur, Pidie, Aceh Singkil, Aceh Barat, Nagan Raya. Pelantikan hanya dilakukan terhadap 10 DPW karena pengurus DPW lainnya sedang dibentuk dan direncanakan akan dilantik di kabupaten/kota masing-masing.

Dalam acara pelantikan tersebut, hadir calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Aceh, Zaini Abdullah dan Muzakkir Manaf, akan tetapi Muzakkir Manaf hadir terlambat karena baru pulang dari Jakarta. Selain Zaini dan Mualem, hadir juga beberapa Dewan Pembina FOPKRA yaitu Mayjen (Purn) Soenarko dan Mayjen (Purn) Muhammad Yahya, Ketua DPRA, Hasbi Abdullah, Ketua Pemenangan ZIKIR, Abu Razak, Ketua Forkab, Sarbaini, dan juga perwakilan Milisi PETA.

Acara dimulai sekitar pukul 20.30 WIB dengan penampilan tarian Seudati dan Saman oleh sanggar Krak, kemudian dilanjutkan dengan pemabacaan Surat Keputusan Pengurus dan langsung dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW.

Setelah pengukuhan, Fazlun Hasan selaku Ketua Umum FOPKRA memberikan arahan dan pidato politknya. Dia bercerita tentang sejarah berdirinya FOPKRA pada masa konflik dahulu.

Setelah Fazlun, giliran Soenarko menyampaikan pidatonya sebagai dewan pembina, dan kemudian dilanjutkan pembacaan sebuah puisi karya Haekal Afifa yang berjudul Tengku Bertanya. Puisi ini dibacakan oleh Nurmaida Atmaja, puisi ini juga pernah dibacakan ketika FOPKRA melakukan demontrasi di Jakarta pada masa konflik dahulu.

Setelah pembacaan puisi baru kemudian Zaini Abdullah menyampaikan pidato politiknya. Zaini berbicara tidak sebagai calon Gubernur, tapi sebagai pengganti Pemangku Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haytar. (MP)

http://atjehlink.com/pengurus10-dpw-fopkra-dilantik/

Pos ini dipublikasikan di Fopkra. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s