Obat-obatan di Puskesmas Kosong


MEULABOH – Keluarga pasien Puskesmas Pante Ceureumen, Aceh Barat kecewa akibat sulitnya mendapat obat-obatan, karena persedian obat pada puskesmas tersebut, Selasa (1/5) malam habis. Tiburhan (35) pasien inap di puskesmas, keluarganya  arus mencarikan obat-obatan di apotik.

Aduwina, keluarga dari Tiburhan, Selasa malam mengatakan, Tiburhan mengalami sakit Tipes sehingga dilarikan ke Puskesmas namun ketika akan dirawat tidak ada obat seperti infus dan jenis lain sehingga pihak Puskesmas menyarankan agar dibeli di apotik.

Ia mengaku sudah mempertanyakan langsung kepada Kepala Puskesmas Pante Ceuremen, M Amin. Jawaban yang didapat bahwa obat dari JKA sejauh ini belum ada sedangkan obat dari Dinas Kesehatan sudah habis dan masih akan diusul lagi.

“Untung saja ada dijual di apotik di Pante Ceureumen, kalau tidak maka harus ke Meulaboh dengan jarak tempuh hingga 50 km, dan uang untuk beli obat saja sudah capai ratusan rupiah,” ujar Aduwina

Kepala Puskesmas Pante Ceureumen, M Amin ditanyai kemarin mengakui stok obat memang sudah habis beberapa hari terakhir dan sudah mengusul ke dinas pada Selasa. Sebab pengusulan biasanya dilakukan setiap tanggal 5. Sebab obat yang sudah habis itu jatah bulan April. (riz)

Jumat, 4 Mei 2012 09:27 WIB
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s