12 LSM Minta Korban Penganiayaan Dipindahkan


Selasa, 19 Juni 2012 09:15 WIB

MEULABOH – Sebanyak 12 lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Meulaboh, Aceh Barat, Senin (18/6) sekitar pukul 11.00 WIB mendatangi Mapolres setempat guna melakukan audiensi dengan Kapolres Artanto SIK terkait kasus penganiayaan terhadap narapidana di LP Meulaboh. Ke-12 LSM tersebut meminta agar belasan saksi dan korban penganiayaan yang dilakukan oleh dua sipir LP tersebut dipindahkan ke rumah tahanan lain untuk menghindari intimidasi.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, para pegiat LSM juga meminta polisi untuk serius mengusut kasus itu hingga tuntas, sehingga pelaku kekerasan terhadap narapidana di LP Meulaboh itu bisa mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Kedatangan rekan-rekan LSM ke Mapolres Aceh Barat ini untuk meminta kepada polisi supaya korban dan tersangka untuk sementara dipisahkan dari LP dan diamankan saja di Polres, sehingga proses hukumnya bisa lebih baik,” kata Koordinator LBH Banda Aceh Pos Meulaboh, Rahmad Hidayat kepada Serambi usai melakukan pertemuan.

Sementara itu Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto mengaku tetap akan melanjutkan proses hukum yang sedang berjalan itu, sehingga pengusutan kasus  terhadap penganiayaan terhadap napi Hendra Suhadi bisa menjadi jelas. Terkait permintaan 12 LSM tersebut, Kapolres mengaku akan mempelajarinya terlebih dahulu.

Seperti diberitakan kemarin, dua orang sipir di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, masing-masing MY dan Yus resmi ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana kekerasan dan penganiayaan terhadap Hendra Suhadi, seorang narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di LP tersebut. Namun kedua tersangka tidak ditahan dan tetap bekerja sebagai sipir di LP Meulaboh.(edi)

Pos ini dipublikasikan di Kriminal dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s