Dua Sipir LP Meulaboh Tersangka Penganiaya Napi


Senin, 18 Juni 2012 09:03 WIB

MEULABOH – Dua orang sipir di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, masing-masing MY dan Yus resmi ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana kekerasan dan penganiayaan terhadap Hendra Suhadi, seorang narapidana yang sedang menjalani masa hukuman di LP tersebut.

“Penetapan status tersangka terhadap kedua sipir di Lapas Meulaboh ini, setelah kedua pelaku terbukti melakukan perbuatan melanggar hukum dengan melakukan tindak pidana kekerasan dan penganiayaan terhadap napi,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Artanto menjawab Serambi, Minggu (17/6).

Kapolres mengatakan, meski kedua sipir itu telah ditetapkan sebagai tersangka, namun pihak kepolisian tidak melakukan penahanan terhadap keduanya dikarenakan berbagai pertimbangan, apalagi tersangka juga dijamin tidak akan melarikan diri serta menghilangkan barang bukti. Bahkan keduanya masih bertugas di LP Meulaboh.

Artanto juga menjelaskan, berkas pemeriksan terhadap kedua tersangka dan korban juga terus dirampungkan guna dilimpahkan kepada pihak kejaksaan di Kejari Meulaboh, sehingga segera mendapatkan putusan hukum.

Kapolres Artanto juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil visum et repertum di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, menyebutkan bekas tanda biru yang terdapat di bawah mata korban Hendra Suhadi akibat terkena benda tumpul yang dilakukan dua tersangka. “Kedua tersangka ini dijerat dengan pasal 170 tentang kekerasan di muka umum serta juncto pasal 406 tentang penganiayaan,” tambahnya.(edi)

http://aceh.tribunnews.com/2012/06/18/dua-sipir-lp-meulaboh-tersangka-penganiaya-napi

Pos ini dipublikasikan di Kriminal dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s