Mukhlis Basyah Sekjen PA


Senin, 18 Maret 2013 10:25 WIB

* Jufri Hasanuddin Wakil Sekjen
* Darwis Jeunieb Wakil Ketua II

BANDA ACEH – Teka-teki siapa yang dipercaya Majelis Tuha Peuet (MTP) Partai Aceh (PA) sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai lokal itu terjawab sudah. Mereka ternyata menetapkan Mukhlis Basyah yang kini menjabat Bupati Aceh Besar sebagai Sekjen Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) periode 2013-2018. Mukhlis Basyah ditunjuk Majelis Tuha Peuet dalam rapat Sabtu (16/3) siang hingga malam di Pendopo Gubernur Aceh. Majelis tersebut terdiri atas Malik Mahmud Al-Haytar, dr Zaini Abdullah, dan Zakaria Saman.Informasi ditunjuknya Mukhlis Basyah sebagai Sekjen DPA PA diperoleh Serambi dari Ketua Umum DPA PA, Muzakir Manaf, di rumah dinas Wagub Aceh, Minggu (17/3). “Benar Tuha Peuet Partai Aceh telah menetapkan Mukhlis Basyah sebagai Sekjen PA,” kata Muzakir yang juga Wakil Gubernur Aceh.

Dengan demikian, ketegangan yang sempat mewarnai penetapan Sekjen DPA PA itu berakhir sudah. Sebelumnya, banyak DPW PA menghendaki Darwis Jeunieb sebagai Sekjen. Namun, sebagian lagi masih menginginkan Yahya Muaz SH tetap memangku jabatan itu.

Dalam formasi terbaru hasil “ijtihad” Majelis Tuha Peuet, ternyata Darwis Jeunieb ditempatkan sebagai Wakil Ketua II, sedangkan nama Yahya Muaz tidak lagi bertengger di jajaran pengurus harian partai itu.

Muzakir Manaf menambahkan, kepengurusan lengkap DPA PA yang baru akan diumumkan kepada pers dalam minggu ini. “Ini penting, agar publik tahu siapa saja yang menjadi pengurus DPA Partai Aceh,” ujarnya.

Wakil Ketua I DPP Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar kepada Serambi seusai rapat di rumah dinas Wagub Aceh pada hari yang sama mengatakan, rapat itu untuk menindaklanjuti surat Majelis Tuha Peuet yang telah menetapkan kepengurusan harian DPP Partai Aceh periode 2013-2018.

Muzakir Manaf mengatakan, meski dalam Mubes DPA PA dua pekan lalu ia terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum partai itu, tapi penyusunan kepengurusan harian lainnya tetap merupakan kewenangan Tuha Peuet DPA PA.

“Setelah kepengurusan harian DPA PA selesai disusun Tuha Peuet, kini tugas pengurus DPA PA untuk menyusun kepala bidang dan anggota lainnya. Siapa saja orangnya, Tuha Peuet memberi waktu seminggu untuk melengkapinya. Setelah itu, akan dikirim ke Kanwil Kemenkumham Aceh,” ujarnya.

Ditanya kapan pengurus DPA PA yang baru dilantik, Kamaruddin mengatakan, akan dilakukan paling cepat minggu keempat bulan ini. Sebelum jadwal pelantikan ditetapkan, lanjut Kamaruddin, pengurus DPA PA harus melengkapi kepengurusan organisasi DPA PA yang belum terisi, seperti kepala biro atau kepala bidang dan anggotanya.

“Setelah itu dilanjutkan dengan penyusunan program kerja untuk menghadapi pemilu legislatif. Terutama untuk penjaringan dan penyaringan calon anggota legislatif dari Partai Aceh, mulai untuk anggota DPRA sampai untuk anggota DPRK di 23 kabupaten/kota,” ujarnya.(her)

Sumber : Serambinews.com http://aceh.tribunnews.com/2013/03/18/mukhlis-basyah-sekjen-pa#

Pos ini dipublikasikan di Partai Aceh, Politik dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s