Sekjen KP3-ALA: Kami tak Ada Urusan dengan Bendera Aceh


Jumat, 5 April 2013 10:37 WIB

JAKARTA – Sekretaris Jendral (Sekjen) Komite Persiapan Propinsi ALA (KP3-ALA), Burhan Alpin SH menegaskan pihaknya tidak ada urusan dengan bendera GAM yang telah diqanunkan sebagai  bendera Aceh.

“Perjuangan kami sudah jelas dan mantap untuk memekarkan diri jadi provinsi sendiri. Dengan cara itu kami bisa membangun diri kami sendiri,” tukas Burhan Alpin kepada Serambi di Jakarta, Kamis (4/4).

Burhan mengatakan, disahkannya bendera dan lambang GAM sebagai lambang dan bendera Aceh merupakan wujud dari tirani mayoritas dan mengenyampingkan aspirasi etnis-etnis yang ada di Aceh. “Itu bendera mereka sendiri. Dan mereka sahkan sendiri, untuk mereka sendiri. Kami di kawasan tengah tenggara dan barat selatan, sama sekali tidak terkait dengan itu,” sebut Burhan Alpin.

Burhan Alpin menyatakan sikap masyarakat ALA sudah jelas menolak Qanun Bendera dan Qanun Wali Nanggroe. “Penolakan terhadap Qanun Wali Nanggroe bahkan sudah dilembagakan melalui DPRK Aceh Tengah,” kata Burhan Alpin.

Kepada Pemerintah Pusat, Burhan mengingatkan agar memiliki sikap tegas dan jelas. “Pusat harus mendengar juga suara dan aspirasi kami di ALA dan Barat Selatan,” tambahnya.(fik)

 

Pos ini dipublikasikan di Bendera Aceh, Pembangunan, Pemerintahan, Politik, Sejarah dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s