DPRA Siapkan Jawaban Klarifikasi Mendagri


Selasa, 9 April 2013 14:54 WIB

* Terkait Qanun Bendera Aceh

BANDA ACEH – Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyiapkan jawaban atas klarifikasi Menteri Dalam Negeri terhadap Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tentang Bendera Aceh dan Lambang Daerah yang dinilai bertentangan dengan PP Nomor 77 Tahun 2007 tentang Lambang Daerah.

“Komisi A sudah menelaah dan mengkaji. Sudah ada beberapa poin rumusan yang kita hasilkan untuk disampaikan ke Mendagri,” kata anggota Komisi A DPR Aceh Abdullah Saleh kepada Serambi Senin (8/4).

Menurutnya hasil kajian berisi jawaban atas klarifikasi Mendagri tersebut rencananya akan disampaikan kepada Mendagri dalam waktu dekat, bersamaan dengan rencana pertemuan Gubernur dengan Presiden SBY. “Jadwal undangan untuk pertemuan dengan Presiden belum ditentukan. Tapi rencana mengundang Gubernur sudah ada,” jelasnya.

Menurut Abdullah Saleh, hasil telaah Komisi A terkait klarifikasi Mendagri baru bersifat kajian, belum pada keputusan akhir DPRA terkait apakah akan mengoreksi Qanun tersebut atau tidak. “Jadi belum sampai ke sana. Kita baru sebatas menyampaikan hasil kajian dan pendapat, belum ada langkah apakah dikoreksi atau tidak,” jelasnya.

Seperti diketahui Mendagri Gamawan Fauzi usai pertemuan dengan Gubernur di Pendapa, Kamis (4/4) memberi waktu 15 hari kepada Pemerintah Aceh dan DPRA untuk mengklarifikasi beberapa poin tentang Bendera Aceh yang dianggap bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 77/2007 tentang Lambang Daerah.(sar)

http://aceh.tribunnews.com/2013/04/09/dpra-siapkan-jawaban-klarifikasi-mendagri

Pos ini dipublikasikan di Bendera Aceh, Pemerintahan, Politik, Sejarah dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s